Cara Membuat Iklan Promosi Dengan Kata Click Bait

Destiku.Net Membuat iklan promosi dengan kata-kata click bait merupakan cara terbaik untuk menarik minat konsumen. Dalam ilmu pemasaran atau yang umum dikenal dengan marketing mix, promosi adalah upaya memperkenalkan produk atau jasa guna menarik konsumen.

Saat ini banyak orang telah melakukan cara promosi yang bervariasi, mulai dari promosi yang biasa sampai promosi yang berbayar.

Tidak bisa dipungkiri bila internet menjadi sasaran untuk membuat promosi produk yang paling potensial. Sekarang membuat iklan kampanye lewat facebook, twitter dan instagram sudah menjadi strategi paling efekif untuk memperkenalkan produk barang maupun jasa.

 

Iklan promosi dengan kata-kata click bait

Clickbait merupakan sebuah cara unik untuk membuat sebuah judul yang memikat sehingga mengundang klik dari pembaca. Untuk sebuah iklan promosi pada sosial media tentu anda sering menjumpai judul dengan kata-kata click bait ini.

Judul click bait mampu membuat orang penasaran dan menggoda rasa ingin tahu para pembacanya. Tapi dalam penerapan metode ini sebaiknya harus hati-hati, judul click bait harus mengarah ke konten yang relevan.

Memang banyak sih orang yang memanfaatkan kata-kata click bait untuk menipu pembaca. Bahkan setelah di buka isinya tidak sesuai dengan judul.

 

Cara Membuat Iklan Promosi Dengan Kata Click Bait

ketika membuat iklan promosi pemilihan dan penggunaan kata-kata yang sesuai bisa menarik minat konsumen terhadap produk anda. Apalagi untuk promosi yang menggunakan media sosial, jelas harus dibuat dengan sebaik-baiknya. Berikut ini prinsip dasar yang wajib anda pahami saat membuat iklan promosi agar sukses.

1. Target pasar yang cocok

Sebelum membuat sebuah iklan tentu anda sudah memikirkan target pasar yang paling potensial untuk bisnis anda. Jadi mengenali siapa calon pembeli? serta pahami pula strategi promosi yang paling sesuai untuk calon konsumen produk anda.

Target pasar harus jelas agar iklan promosi yang nantinya akan dibuat bisa efektif dan membuahkan hasil.

Contoh,

Misalnya anda akan menjual produk kecantikan, tentu target pasar yang cocok ialah mereka para remaja wanita dan ibu-ibu.

Ketika membuat sebuah iklan perlu memperhatikan standar yang sesuai dengan calon pembeli produk.

  • Kenapa mereka berpotensi membeli?
  • Apa yang bisa anda tawarkan?
  • Apakah produk anda memberikan solusi bagi mereka?

Jadi dengan demikian anda bisa sedikit mengenali serta memahami konsumen anda.

 

2. Keterkaitan konsumen

Umumnya output dari sebuah promosi dapat menarik konsumen untuk memberikan perhatian hingga tahap ingin membeli produk yang ditawarkan. Kontribusi konsumen sangat diperlukan untuk meninjau apakah iklan yang dijalankan sudah sesuai atau belum.

Dalam istilah pemasaran dikenal dengan AIDA

  • Attention (perhatian),
  • Interest (ketertarikan),
  • Desire (keinginan),
  • Action (tindakan).

Empat bagian penting di atas harus dipahami oleh para pelaku bisnis yang bergerak di bidang pemasaran produk.

 

3. Membuat pesan yang tepat

Pembuatan iklan promosi harus mengandung pesan yang tepat dan mudah dipahami. Memilih kata-kata promosi yang sesuai akan membuat iklan jadi lebih informatif.

Untuk pesan yang disampaikan harus sesuai dengan produk,

Misal,

  • Promosi produk kecantikan, anda perlu menjelaskan kegunaannya, bahan serta nomor BPOM.
  • Promosi produk fashion, jelaskan secara rinci bahan, ukuran serta desain produk.

Kemudian penggunaan kata-kata click bait dapat anda masukan ke dalam pesan iklan supaya lebih menarik bagi pembeli. Lalu pastikan judul iklan tidak melebih-lebihkan produk yang ditawarkan serta tidak menjelekkan produk pesaing.

 

4. Buat iklan yang menarik

Isi dari konten promosi merupakan bagian paling penting dari sebuah iklan. Jelaskan secara rinci dan singkat, faktanya iklan yang terlalu panjang tidak disukai oleh kebanyakan orang.

Ini adalah masalah bagi para pengiklan untuk membuat isi konten yang enak dipandang serta isinya mudah dipahami.

Jelaskan seberapa penting produk yang anda tawarkan, seperti

  • Manfaat dan keuntungan
  • Berikan alasan relevan kenapa mereka “HARUS” membelinya
  • Jangan lupa tunjukkan cara termudah menghubungi anda.

 

5. Perlihatkan desain iklan

Berbagai iklan yang memiliki desain yang menarik lebih disukai konsumen, baik itu iklan online maupun iklan pada media masa.

Kemudian sesuaikan desain dengan judul click bait agar iklan yang dibuat lebih memiliki power.

Buat tampilan visual yang waw dengan bantuan desain grafis serta mempunyai ciri khas tersendiri yang hanya dimiliki oleh brand yang anda tawarkan.

 

6. Contoh kalimat iklan yang menarik

Kalimat yang tepat mampu memberikan kontribusi nyata terhadap penjualan produk anda. Ada kata-kata click bait yang sering digunakan pada iklan yang memberi kesan mendalam bagi pembaca, seperti

  • Kata gratis “free”
  • Kata terbaik
  • Kata menakjubkan
  • Kata baru
  • Kata produk terbatas
  • Kata produk paling beda
  • Kata produk bergaransi.

Baca juga:

 

Nah itulah cara membuat iklan promosi dengan kata-kata click bait yang bisa anda coba pada bisnis anda. Dengan begitu mampu membuat konsumen jadi penasaran terhadap produk yang ditawarkan sehingga berpotensi membeli.

Related Posts

About The Author

Add Comment