8 Usaha Paling Laris Modal Kecil dan Cepat Laku Untung Besar

Destiku – Sebenarnya ada banyak sekali usaha paling laris modal kecil yang bisa dikembangkan. Namun sebagian dari lebih takut akan resiko ketika memulai sebuah bisnis, sehingga sampai saat ini belum melakukan tindakan apapun.

Memulai usaha kecil-kecilan merupakan solusi terbaik bila tidak mempunyai modal yang banyak. Terkadang ide usaha yang awalnya terlihat sepele justru bisa menjadi penghasilan utama bagi sebagian orang.

Pada dasarnya kunci sukses mengembangkan usaha kecil adalah bagaimana cara kita mengolah modal itu sendiri.

Contoh, anggap saja penjual jajanan yang memulai usahanya dengan modal 150 ribu, pasti ketika sore hari mereka harus mendapatkan keuntungan dua kali lipat dari modal. Jadi dengan begitu besok bisa siap berjualan kembali.

Nah itu hanya contoh kecil, intinya ketika melakukan bisnis sekecil apapun itu bagian penting yang perlu diperhatikan adalah manajemen.

 

Berikut ini Beberapa Usaha Paling Laris Modal Kecil yang Patut Anda Coba

1. Jualan makanan khas daerah

Jualan makanan khas yang berasal daerah lain bisa jadi usaha paling laris dan cepat laku loh. Banyak sekali orang yang akan tergiur dengan jenis makanan yang jarang ditemukan di daerah tersebut.

Pertama yang menjadi daya tarik adalah rasa penasaran pelanggan. Apalagi bila rasanya enak, jelas makanan akan laris manis dan di buru banyak orang.Jualan makanan khas daerah

Misalnya menjual tahu tepo yang merupakan makanan khas daerah Ngawi di tempat yang belum ada. Atau menjual tahu tegal di pulau sumatera.

Kemudian sudah banyak juga orang mencoba menjual makanan khas luar negeri dan hasilnya banyak peminatnya. Seperti Takoyaki yang merupakan makanan khas Jepang, sekarang sudah banyak yang jual di indonesia.

Tidak jarang karena dijual ke daerah yang masih jarang membuatnya menjadi usaha baru yang sangat menjanjikan.

 

2. Menjual nasi goreng

Mungkin semua orang bisa membuat nasi goreng, meskipun begitu usaha berjualan nasi goreng punya peluang yang cukup bagus.

Menariknya justru sebagian orang berjualan nasi goreng sebagai usaha sampingan mereka. Misal saja ketika siang bekerja di kantor, kemudian saat malam berjualan nasi goreng.

Faktanya jualan nasi goreng yang paling efektif itu saat malam hari.

Menjual nasi goreng

“Kebiasaan dari masyarakat kita malas memasak kalau sudah malam, nah mendingan pergi jajan diluar.”

Terlebih lagi di daerah kota besar yang kehidupannya aktif sampai pagi, jualan nasi goreng bisa jadi usaha paling laris dan menguntungkan.

Dengan memasang harga 10-15 ribu per porsi sudah pasti untung, jika ada pembeli sampai 20 orang sudah jelas anda bisa dapat untung 200 ribu. Terus coba di kali satu bulan, hehe hampir setara gaji pegawai kantoran.

 

3. Dagang Makaroni

Selanjutnya usaha yang laris dengan modal kecil ialah dagang makaroni. Makanan yang satu ini disukai oleh kebanyakan orang, yaitu sebagai cemilan ringan.

Bila dibandingkan dengan cemilan lainnya, makaroni memiliki beragam rasa yang unik.

Dagang Makaroni

Berjualan makaroni tidak memerlukan modal yang besar, hanya dengan modal ratusan ribu anda sudah bisa melakukannya.

Terdapat beberapa tempat strategis untuk berjualan makaroni seperti di sekolah, kampus, dan depan kantor.

 

4. Bisnis Kosmetik

Bisnis kosmetik menjadi ide usaha terbaik bagi kaum wanita, tapi ternyata tidak jarang juga usaha kosmetik dilakukan oleh pria.

Cara paling mudah untuk menjual kosmetik adalah dengan menawarkan kepada orang terdekat anda.

Bila ingin menjalankan bisnis kosmetik tanpa modal anda bisa mencoba menggunakan sistem dropshiper. Atau menjual produk tanpa melakukan stok barang.

Pertama anda hanya perlu menawarkan produk kepada konsumen. kemudian setelah mereka ingin membeli anda tinggal memesan produk kepada penyedianya langsung.

Jadi anda bisa mengambil keuntungan dari komisi pembelian barang.

Saat ini sudah banyak sekali yang mengembangkan pola bisnis dropship ini. Skema kerja ini cocok untuk usaha sampingan mahasiswa, pegawai kantor dan ibu rumah tangga.

 

5. Berjualan hijab

Kesadaran menggunakan hijab semakin hari semakin meningkat sehingga permintaannya pun semakin banyak.

Berdagang hijab bisa menjadi usaha yang sangat laris dan layak untuk dicoba. Bila dibandingkan dengan bisnis pakaian, rasanya hijab lebih terjangkau dari segi modal.

Selain itu pemasaran produk seperti hijab memiliki berbagai model dan desain. Kemudian bisa dijual secara langsung atau bisa juga secara online.

Nah bagi anda yang tertarik berjualan hijab pastikan selalu mengamati perkembangan tren fashion. Apabila menjalankan bisnis ini secara tekun, bukan tidak mungkin bila usaha ini akan mendatangkan keuntungan berlipat.

 

6. Jualan aksesoris

Banyak sekali orang yang suka menggunakan aksesoris, jadi tidak ada kata bosan untuk menggunakan aneka aksesoris.

Apalagi bagi kaum wanita, aksesoris sudah menjadi pelengkap untuk memperindah diri mereka.

Mulai dari aksesoris yang harganya murah hingga yang mahal peminat aksesoris masih saja banyak. Bisnis jualan aksesoris bisa anda jadikan sebagai ide usaha yang menjanjikan.Jualan aksesoris

Sebenarnya ada berbagai jenis aksesoris yang harganya murah dan cocok untuk dijual kembali. Misal seperti gantungan kunci, aksesoris hijab, gelang, cincin dan lain-lain.

 

7. Jualan aneka minuman dengan jaringan Wi-Fi

Menjual minuman merupakan usaha yang bisa, tapi bagaimana jika di dukung dengan koneksi wi-fi?

Sekarang jaringan internet telah menjadi kebutuhan umum masyarakat kita. Membuka usaha dengan fasilitas jaringan internet tentu memiliki keunggulan tersendiri.

Bahkan saat ini sudah banyak tempat-tempat makan seperti café yang menyediakan wi-fi gratis. Bisa dibilang ini sebuah terobosan terbaru untuk menarik minat konsumen.

Anda hanya perlu menyediakan tempat untuk berjualan minuman, kemudian sediakan jaringan wi-fi gratis agar bisa dinikmati pelanggan anda. Tentu anda sudah sering melihat pedagang yang menggunakan mobil pickup lalu kemudian sediakan kursi.

Kawasan universitas dan taman kota bisa menjadi lokasi yang strategis untuk berjualan minuman ini.

 

8. Jualan gorengan dan aneka keripik

Pekerjaan berjualan gorengan dan keripik keliling mungkin sering di anggap remeh, tapi kenyataannya bisnis ini menjadi salah satu usaha dagang paling laris.

Tak hanya itu saja, dagang aneka gorengan bisa dilakukan dengan modal yang minim. Hanya butuh ratusan ribu anda bisa mencoba mengembangkan bisnis yang menjanjikan ini.

Lalu bila anda tidak ahli membuat makanan maka anda bisa bekerja sama dengan pihak lain yang bisa membuat. Anda bisa mengambil sedikit keuntungan dari setiap penjualan.

Misal, anda membeli gorengan dan cemilan dengan harga 1000 rupiah, maka anda bisa menjualnya dengan harga 1500-2000 rupiah. Meskipun tidak banyak, bila anda mampu menjual dalam jumlah besar jelas keuntungannya lumayan untuk mengisi dompet anda.

Baca juga:

 

Keterbatasan modal menjadi salah satu penghambat kita untuk mencoba sebuah bisnis, belum lagi kita selalu dibayang-bayangi dengan resiko kegagalan.

Beberapa bisnis di atas merupakan usaha paling laris modal kecil yang layak dicoba. Nah semoga tulisan bermanfaat dan semoga sukses, intinya jangan takut untuk mencoba.

Related Posts

About The Author

Add Comment